DATA UMUM
No Anggota Perpamsi19
Direktur UtamaAgus Subali, S.E., M.Si, Ak., CA.
Direktur TeknikWipi Supriyanto, S.T.
Direktur Administrasi dan KeuanganCharis Setiyabudi, S.E.
Jumlah Penduduk Wilayah Administrasi (Jiwa)1.684.250
Jumlah Penduduk Wilayah Pelayanan (Jiwa)994.290
Jumlah Penduduk Perkotaan (Jiwa)862.471
Jumlah pelanggan Total83.981
Jumlah Pelanggan Aktif78.526
Cakupan Pelayanan Wilayah Administrasi(%)27,49
Cakupan Pelayanan Wilayah Pelayanan (%)46,57
Cakupan Pelayanan Wilayah Perkotaan (%)45,64
Cakupan Pelayanan Wilayah Pedesaan (%)8,46
Jumlah Karyawan Total251
Kerja sama Operasi (Ya/Tidak)Ya
Bidang Kerja samaPayment Point Online Bank (PPOB); Perbaikan Pipa Distribusi; Pembacaan Meter Air Pelanggan
Mitra KerjasamaPerbankan, Koperasi, Swasta
DATA TEKNIK
Sumber Air  
Tersedia
Dimanfaatkan
Sungai (L/dtk)329197
Mata air (L/dtk)875
694
Danau / waduk / embung / situ (L/dtk)--
Sumur dalam (L/dtk)179
126
Sistem PengaliranGravitasi dan Perpompaan
Jumlah Instalasi Pengolahan (unit)39
Total Kapasitas Terpasang (l/dtk)1.382,66
Total Kapasitas Termanfaatkan (l/dtk)957
Jumlah air terdistribusi (m3/thn)24.961.573,29
Jumlah air terjual (m3/thn)15.922.193
Tingkat kehilangan air (%)36,44
Panjang pipa transmisi (km)63,65
Panjang pipa distribusi (km)1.126,75
DATA KEUANGAN
Tarif  dasar (Rp./m3)3.804
Biaya Produksi (Rp./m3)3.208
Biaya Operasional (Rp./thn) (Tidak termasuk penyusutan & bunga)39.853.400.067,78


Biaya Operasional (Rp./thn) (Termasuk penyusutan & bunga)57.067.147.070,25
Total Pendapatan (Rp./thn)65.454.355.557,38
VISI
Menjadi PDAM Profesional yang Berkinerja Sangat Baik, Memuaskan, dan Terus Berkembang
MISI
(1) Melaksanakan penyediaan air minum yang memenuhi standar pelayanan minimal bagi masyarakat Kabupaten Banyumas dengan terus meningkatkan cakupan pelayanan.
(2) Melaksanakan pengelolaan perusahaan secara profesional dengan peningkatan kompetensi, kesejahteraan, dan soliditas sumber daya manusia, penerapan GCG dan teknologi tepat guna, pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, serta terus meningkatkan perolehan laba.
(3) Melaksanakan pelestarian sumber daya air dan lingkungan serta tanggung jawab sosial perusahaan untuk menjamin kelangsungan usaha pelayanan air minum.
MOTTO
Melayani air minum (Tirta) dengan Senang, Antusias, Tertib, Ramah, Informatif, dan Amanah (Satria)
Lain-lain