DATA UMUM
No Anggota Perpamsi29
DirekturYulianto, SH
Sekretaris PerusahaanSapto Priyo Nugroho, SP
Kabag TeknikParmin, SE
Kabag KeuanganSiswandi Hambali, SE
Kabag Hubungan PelangganEvi Rosanti, SE
Jumlah Penduduk Wilayah Administrasi (Jiwa)736.497
Jumlah Penduduk Wilayah Pelayanan (Jiwa)213.920
Jumlah Penduduk Perkotaan123.524
Jumlah Penduduk Pedesaan612.973
Jumlah pelanggan Total41.527
Jumlah Pelanggan Aktif41.134
Cakupan Pelayanan Kabupaten (%)29,25
Cakupan Wilayah Pelayanan (%)54.36
Cakupan Wilayah Pelayanan Perkotaan (%)16.77
Cakupan Wilayah Pelayanan Pedesaan (%)12.48
Jumlah Karyawan Total147
Kerjasama Operasi (Ya/Tidak)Tidak
DATA TEKNIK
Sumber Air  TersediaDimanfaatkan
Mata airDimanfaatkan
Sumur dalamCadangan / Backup
Sistem PengaliranGravitasi
Jumlah Instalasi Pengolahan (unit)19
Total Kapasitas Terpasang (l/dtk)526
Total Kapasitas Termanfaatkan (l/dtk)426
Jumlah air terdistribusi (m3/thn)
Jumlah air terjual (m3/thn)8.918.896
Tingkat kehilangan air (%)30.93
Panjang pipa transmisi (km)211.90
Panjang pipa distribusi (km)480.51
DATA KEUANGAN
Tarif  dasar (Rp./m3)2.100
Biaya Produksi (Rp./m3)3.102
Biaya Operasional (Rp./thn) (Tidak termasuk penyusutan & bunga)22.786.633.000,61
Biaya Orasional (Rp./thnpe) (Termasuk penyusutan & bunga)27.835.304.810,29
Total Pendapatan (Rp./thn)36.951.257.363,48
VISI
Menjadi PDAM Yang dicintai masyarakat
MISI
1. Meningkatkan Pelayanan Prima
2. Meningkatkan Cakupan Pelayanan
3. Menjaga Kelestarian Sumber Air
4. Meningkatkan Kesehatan Masyarakat
5. Meningkatkan Kualitas SDM Karyawan
MOTTO
" BERSATU, KOMPAK, JAYA SELALU "
Lain-lain
I. Profil PDAM Kab. Batang :

a. Sejarah PDAM Kab.Batang:

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Batang didirikan pada tanggal 15 Juli 1985 dengan status Badan Pengelola Air Minum (BPAM ) melalui daftar Isian Proyek Peningkatan Sarana Air Bersih Jawa Tengah Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 338/KPTS/ 1985. Proyek pertama PPSAB adalah merenovasi bangunan jaringan air bersih peninggalan jaman Belanda yang berlokasi di Kecamatan Bandar.

Pada tahun 1993 status BPAM berubah menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan pengelolaanya di bawah pemerintah daerah Tingkat II Kabupaten Batang.

Dasar pendirian PDAM Kab. Batang adalah Peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2011 tanggal 22 Juni 2011 yang merupakan Perubahan atas Perda no.02 tahun 2000 tanggal 16 Oktober 2000 dan no.02 tahun 1993 tanggal 30 Januari 1993.

b. Slogan PDAM Kab. Batang :
Bersatu, Kompak, Jaya Selalu.

c. Visi PDAM Kab.Batang :
Menjadi PDAM Yang dicintai masyarakat
Filosofi Visi tersebut adalah PDAM mengedepankan menjadi bagian yang penting dalam masyarakat, diterima keberadaanya, bahkan dicintai. Dengan diterima dan dicintaianya PDAM maka secara langsung merefleksikan kualitas layanan. Keberhasilan meraih visi tersebut harus dimulai dari dalam perusahaan. Faktor budaya perusahaan yang positif yang mendukung proses internal bisnis yang unggul serta dioperasionalkan oleh SDM yang berkualitas akan lebih menjamin suksesnya perusahaan.

d. Misi PDAM Kab.Batang :
1. Meningkatkan kinerja perusahaan
2. Meningkatkan kesejahteraan karyawan
3. Meningkatkan sumber daya manusia
4. Meningkatkan kontribusi PAD
5. Menjaga kelestarian sumber air
6. Membantu program pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera

e. Tujuan PDAM Kab. Batang :
1. Memberi pelayanan penyediaan air bersih yang mempunyai syarat- syarat kesehatan bagi masyarakat
2. Sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah dan sebagai sarana pengembangan perekonomian daerah.

f. PDAM dalam rangka melayani air bersih bagi masyarakat mempunyai kegiatan usaha :
1. Membangun, memelihara, dan menjalankan operasi sarana penyediaan air bersih dengan senantiasa memperhatikan dampak lingkungan
2. Menyelenggarakan pelayanan air bersih bagi masyarakat secara tertib dan teratur
3. Menyelenggarakan, menyempurnakan, dan mengawasi pemakaian air bersih secara merata dan efisien